Mengatasi virus dengan System Restore Point

Mungkin sebagian besar pengguna pc sudah mengetahui system restore point. Utility ini digunakan untuk mengembalikan settingan / pengaturan pc pada keadaan tertentu. tetapi sebagian pengguna pc barangkali tidak mengetahui besarnya manfaat yang ada pada utility yang satu ini.


Pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang kegunaan system restore point untuk mengatasi serangan virus dan memperbaiki system yang eror pada pc kita.Suatu hari pc saya terkena virus yang menyebabkan pc hang / tidak bisa berfungsi dengan baik. Semua software instalan saya tidak bisa running. saya bingung, bagaimana cara mengatasi virus sekaligus memperbaiki system pc saya yang error tanpa instalasi ulang. Terbersit di pikiran saya untuk mencoba system restore point. saya coba ternyata berhasil. Virus serta system yang rusak telah kembali baik dalam hitungan beberapa menit saja. Tetapi terkadang cara ini tidak berhasil pada keadaan tertentu, tetapi tidak ada salahnya mencoba, daripada harus instal ulang yang memakan waktu dan tenaga,,,hehehehe.

bagi yang belum mengetahui caranya, coba anda cek dulu apakah system restore point anda on aatau off, klik kanan pada my computer, propertis, system restore dan lihat apakah ada centang pada tulisan turn off system restore, apabila ada centang segera hilangkan agar anda bisa menggunakan restore point. Untuk melakukan restore pada pc, klik run pada star menu dan ketikkan msconfig, pada halaman pertama msconfig klik launch restore dan pilih settingan pada tanggal sebelum tanggal yang tertera pada pc anda untuk mendapatkan settingan sebelum eror terkena viruz.biarkan merestart komputer dan lihat hasilnya.

Catt: System restore point akan mengembalikan settingan pada settingan terdahulu tergantung tanggal yang anda akan restore dan settingan anda sekarang atau selebih tanggal restore point akan hilang. Selamat mencoba